Selasa, 04 Desember 2012

Home » » Wabup Tinjau Pembangunan Kecamatan Lalan

Wabup Tinjau Pembangunan Kecamatan Lalan

Pembangunan Harus Adil dan Merata
Wakil Bupati Musi Banyuasin yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumsel, Beni Hernedi meninjau pembangunan proyek APBD 2012 di Kecamatan Lalan, Jumat (30/11). Selama dua hari satu malam Wabup bahkan menginap di kecamatan yang harus melewati perairan ini.  Wabup Beni Hernedi didampingi Camat Lalan tri setiyo dan perwakilan dinas instansi Kabupaten Muba.

Proyek yang ditinjau, diantaranya jalan setapak, rehab bangunan sekolah,  peninjauan kolam pekarangan.

"Peninjauan ini dilakukan agar pembangunan merata di seluruh Kecamatan.  Kecamatan Lalan sangat jauh dari kota oleh karenanya peninjauan ini memberikan adil dan merata bagi warga di kecamatan lalan ini,". Harap Wabup.
Wabup, menjelaskan, secara keseluruhan di Kecamatan Lalan sudah banyak bangunan yang hampir selesai. Namun dari itu semua, memang masih tidak layak sehingga harus dibangun seperti contoh Poskesdes Lalan. Akan tetapi, waktu yang singkat ditakutkan pembangunan tidak selesai tepat waktu.

Dari hasil peninjauan, warga mengeluhkan  masalah air minum bersih untuk kecamatan lalan. Terhadap persoalan ini, Wabup menyampaikan akan menjadi laporan dan dibawa ke sekayu.

"Kita akan melaporkan hal apa saja yang didapat di kecamatan lalan ke pak Bupati,. Untuk permasalahan ari bersih akan dilakukan dipertimbangan untuk memprogramkan pembangunan untuk fasilitas air bersih," ujarnya.


Beliau juga menambahkan Kekayaan alam yang ada di kecamatan kita hrus gunakan sekreativitas mungkin agar mandiri dan pembangunanannya adil serta merata. Tidak hanya itu, Kecamatan Lalan akan tetap menjadi bagian realisasi 1M 1 desa.


"Tahun depan orang desa di kab Muba akan bisa mengurus rumah tangga sendiri dengan 1M 1desa ,

Adil pemerataan dan mempercepat kesejahteraan masyarakat. Saya berharap adanya perubahan untuk seluruh desa di Lalan," harapnya.

Sumber : http://benihernedi.blogspot.com/
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar