Minggu, 23 Desember 2012

Home » » PT. SP2J Berlakukan Smart Card pada 24 Desember Mendatang

PT. SP2J Berlakukan Smart Card pada 24 Desember Mendatang


PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) akan memberlakukan smart card di seluruh koridor trans musi mulai 24 Desember mendatang agar administrasinya lebih tertib. Dengan demikian, penumpang trans musi tidak lagi menggunakan tiket atau membayar ongkos tunai. Direktur Operasional SP2J, Bahder Johan pada hari Kamis (13/12) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan proses pelaksanaan wajib smart card mulai dari sosialisasi yang sudah dilakukan sejak April lalu, hingga simulasi bertahap dalam beberapa bulan.
Harga smart tidak mengalami kenaikan. Namun, harganya bervariasi mulai dari Rp. 10 ribu, Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Untuk mendapatkan kartu perdana (smart card) cukup membayar Rp 18 ribu (Rp. 10 ribu untuk kartu dan Rp. 8 ribu nilai pulsanya). Masyarakat bisa membeli melalui petugas trans musi dan dapat mengisi ulang kembali kartu tersebut. PT. SP2J juga sudah menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia agar transmusi bisa semakin dikenal di masyarakat.



Sementara itu,
Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan penggunaan smart card dapat berjalan dengan baik. PT. SP2J tetap harus menyiapkan sarana prasarananya agar penerapannya tidak mengalami kendala. Pihaknya akan terus menggandeng kerjasama dengan semua pihak untuk mempromosikan transmusi.


Sumber : klik
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar