Senin, 08 Oktober 2012

Home » » 50 Pasang Pengantin Nikah Massal

50 Pasang Pengantin Nikah Massal


Cuaca panas di bawah terik matahari, terpancar wajah-wajah yang tampak bahagia dari 50 pasangan nikah massal di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/10/2012).
Resepi pernikahan massal ini diadakan Pemkot Palembang yang mana walikotanya Ir.H.Eddy Santana Putra, MT.

Sebelumnya 50 pasangan pengantin ini yang mayoritas sudah menikah di atas lima tahun, pagi harinya mengikuti proses pernikahan di Masjid Al Fathul Akbar simpang Jakabaring.
"Senang, baru kali ini pakai baju pengantin. Kami menikah sudah puluhan tahun lalu tepatnya tahun 1981. Tapi dulunya hanya seadanya saja dan tidak pakai baju pengantin seperti ini," ujar Syamsiah (45) bersama Rusmadi (50), yang mengenakan baju pengantin khas Cirebon.

Diaku Syamsiah yang suaminya bekerja sebagai penarik becak dan memiliki enam anak dan enam cucu ini, nikah massal diikutinya untuk mendapatkan buku surat nikah dari pemerintah.

Tujuannya agar pernikahannya resmi dan diakui secara peraturan pemerintah.

"Kepingin saja miliki buku nikah, jadi kalau ditanya ada buku nikah ya ada," ujar Syamsiah kepada Sripoku.com yang tercatat sebagai warga Keluarahan 29 Ilir.

Dalam resepi pernikahan massal yang dihadiri jajaran pejabat Pemkot Palembang dan Eva Santana Putra, 50 pasangan diberikan door prize dan hadiah.

Mewakili Walikota Palembang H Eddy Santana Putra, Sekda Pemkot Palembang Husni Thamrin mengatakan, kepada 50 pasangan nikah massal, diharapakan menjadi keluarga sakinah dan mawaddah.

"Pelajari saja buku nikah yang diberikan dengan baik-baik. Baca pedomannya agara menjadi pasangan yang barokah dan warohmah serta menjadi keluarga sakinah mawaddah," ujar Husni.

Penulis : Welly Hadinata
Sumber : Sripoku.com
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar